Cara Mengambil Cuti Sebagai Pemilik Bisnis
Bisnis

Cara Mengambil Cuti Sebagai Pemilik Bisnis

Jika Anda ingin bisnis Anda berkembang, Anda harus memeliharanya. Dan pada tahap awal startup Anda, dibutuhkan waktu berjam-jam untuk memulainya. Tetapi begitu Anda mendapatkan momentum dan mulai meningkatkan skala bisnis Anda, mudah untuk berpikir bahwa Anda masih perlu melakukan semuanya.

Menjadi seorang pengusaha membutuhkan kesabaran, dedikasi, dan yang paling penting, wawasan untuk mengetahui kapan dan bagaimana mengambil cuti sebagai pemilik bisnis. Anda dapat mempelajari apa saja secara online, namun, tidak ada yang benar-benar mengajarkan bagaimana menjadi bos yang baik dan masih memiliki waktu untuk diri sendiri.

1. Bangun Tim Anda

Langkah pertama tentang cara mengambil cuti sebagai pemilik bisnis adalah menentukan tugas mana yang dapat Anda alihkan. Beberapa tugas yang paling memakan waktu dapat diserahkan kepada asisten virtual. Ini termasuk layanan pelanggan, tolak bayar, pemasaran, dan pembuatan konten. Anda dapat menemukan banyak profesional yang memenuhi syarat secara online di situs web freelance. Beberapa yang paling populer adalah Contra, Upwork, dan Fiverr. Carilah kandidat yang dapat melakukan banyak tugas dan memiliki lebih dari satu keahlian.

2. Pahami Pasar

Startup datang dan pergi, biasanya karena pendirinya terburu-buru tanpa meluangkan waktu yang cukup untuk benar-benar memahami target pasar mereka. Mampu mengambil cuti berarti memahami bagaimana audiens target Anda berperilaku. Ini juga berarti memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang mereka harapkan dari Anda dan bisnis Anda.

Setelah Anda tahu, akan lebih mudah untuk menyerahkan pekerjaan kepada orang lain tanpa takut terjadi kesalahan. Ini juga mempermudah melatih orang untuk melakukan tugas yang tidak sempat Anda lakukan. Untuk mencapai ini, Anda memiliki beberapa opsi.

Pertama, Anda dapat menganalisis data yang secara jelas mendefinisikan pertumbuhan dan ROI Anda. Dari sini, Anda dapat menentukan titik nyeri dan mempelajari cara memperbaikinya. Jika bisnis Anda melibatkan ceruk yang baru bagi Anda, langkah ini bahkan lebih penting.

Bahkan, jika Anda ingin memajukan pendidikan Anda, Anda harus mempertimbangkan kembali ke perguruan tinggi. Pinjaman melalui pemberi pinjaman swasta biasanya menawarkan suku bunga yang lebih rendah dan pilihan pembayaran yang lebih menguntungkan juga. Mendapatkan gelar di sektor bisnis Anda juga akan membantu Anda meningkatkan skala bisnis Anda lebih jauh. Meskipun internet memberikan banyak informasi berguna, itu masih tidak sama dengan apa yang Anda pelajari di lingkungan universitas.

3. Mulai dari yang Kecil

Bisnis Anda mungkin terasa seperti perpanjangan dari Anda, dan yang Anda inginkan hanyalah berhasil. Dan sementara membakar minyak tengah malam sepertinya hal yang benar untuk dilakukan, itu bisa memiliki efek sebaliknya. Terlalu banyak bekerja menyebabkan perasaan kewalahan dan akhirnya kelelahan. Jika Anda tidak tahu cara mengambil cuti sebagai pemilik bisnis dan Anda mengalami kesulitan untuk keluar, mulailah dari yang kecil.

Anda tidak harus menutup toko sepenuhnya untuk memberi diri Anda istirahat. Anda dapat mulai bekerja lima hari seminggu, bukan tujuh atau berhenti bekerja satu atau dua jam lebih awal pada hari-hari tertentu. Meski terdengar aneh, Anda mungkin perlu berlatih untuk tidak terlalu aktif sepanjang waktu.

4. Buat Kerangka

Cara lain untuk membantu diri Anda merasa lebih nyaman beristirahat adalah dengan membuat kerangka kerja untuk masa depan. Pikirkan tentang peramalan bisnis dan di mana Anda ingin bisnis Anda berada dalam lima, 10, dan bahkan 15 tahun.

Jika Anda online secara eksklusif, bagaimana Anda akan menskalakan untuk menjangkau audiens yang lebih beragam? Apakah Anda akan menawarkan produk Anda, jika berlaku di pengecer lain, atau menjual secara eksklusif melalui situs web Anda? Jika Anda memiliki lokasi fisik, apakah Anda berencana untuk memperluas, atau apakah Anda lebih suka mempertahankan bisnis Anda di sisi yang lebih kecil untuk nuansa yang lebih nyaman?

Keputusan yang Anda buat sekarang memainkan peran besar dalam pertumbuhan masa depan Anda. Mereka juga membantu meringankan stres yang datang secara alami dari menjadi pemilik bisnis.

5. Kebugaran Fisik

Ada banyak hal yang dikorbankan pengusaha untuk sukses, tetapi tubuh Anda tidak boleh menjadi bagian dari daftar itu. Oleh karena itu, mungkin yang lebih penting dari apa pun adalah mendengarkan tubuh Anda. Jika Anda merasa lelah, terlalu banyak bekerja, dan kehabisan energi, inilah saatnya untuk beristirahat. Bahkan ketika ada pekerjaan yang harus dilakukan, Anda tidak dapat tampil saat Anda lelah. Selain itu, kelelahan fisik juga dapat menyebabkan kelelahan mental dan emosional, serta kecemasan dan depresi.

Ini kemudian mengarah ke serangkaian masalah yang sama sekali berbeda, yang dapat menghambat pertumbuhan perusahaan Anda dan mungkin membatalkan semua kerja keras Anda. Ambil isyarat dari tubuh Anda dan beri diri Anda waktu untuk bersantai. Anda akan lebih produktif secara keseluruhan ketika Anda punya waktu untuk mengisi ulang baterai Anda. Terkadang menjauh adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk bisnis Anda.