10 Cara Menghemat Biaya Perpanjangan Asuransi Mobil
Asuransi

10 Cara Menghemat Biaya Perpanjangan Asuransi Mobil

Asuransi mobil bukan hanya persyaratan wajib tetapi juga bertindak sebagai cadangan keuangan terhadap kerusakan tak terduga yang tidak disengaja pada kendaraan Anda atau kewajiban pihak ketiga. Seringkali, polis asuransi mobil datang dengan jangka waktu 1 tahun, setelah itu Anda perlu memperbaruinya. Untuk memperbarui paket, Anda harus membayar premi perpanjangan untuk terus menikmati manfaat pertanggungan.

Namun, saat memperbarui, Anda mungkin ingin menghemat lebih banyak uang sambil menikmati manfaat yang sama. Jadi, jika Anda seperti kami dan benci membayar lebih dari yang diminta, berikut adalah beberapa cara yang efektif (omong-omong, apakah kami memberi tahu Anda telah dicoba dan diuji sebelumnya) untuk menghemat biaya pembaruan asuransi mobil.

1. Ketahui Kebutuhan Sebelum Memperbarui Asuransi Mobil Anda

Beberapa dari kita percaya, terutama yang baru mengenal asuransi mobil, bahwa kita dapat membeli polis asuransi tanpa banyak analisis tentang jenis rencana asuransi yang sesuai dengan kebutuhan kita. Sebelum membeli paket asuransi mobil, Anda perlu membuat daftar kebutuhan Anda dan menentukan paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan cara ini, Anda dapat menghindari membeli polis asuransi yang menawarkan pertanggungan yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Dan jika Anda ingin lebih meningkatkan rencana Anda, pertimbangkan untuk memilih add-on. Pengaya adalah penutup yang lebih kecil yang memberikan dukungan finansial terhadap kerusakan atau kerugian tertentu.

2. Online

Platform online atau digital memungkinkan Anda memperbarui polis asuransi mobil Anda dalam beberapa menit. Anda tidak perlu mengisi formulir yang lengkap atau menyerahkan dokumen fisik untuk memperbarui polis. Perusahaan asuransi digital pertama seperti ACKO menawarkan asuransi hanya melalui platform online. Bahkan perpanjangan polis dapat dilakukan tanpa mengunjungi cabang atau melalui agen asuransi.

ACKO mengikuti mode langsung ke pelanggan; karenanya, Anda dapat membeli, memperbarui, dan mengajukan klaim secara online. Tanpa perantara dan infrastruktur digital, kami dapat memberikan penghematan kepada Anda dalam bentuk polis asuransi mobil murah. Dengan cara ini, Anda memiliki akses ke paket asuransi yang terjangkau bersama dengan pengalaman bebas repot.

3. Manfaatkan NCB

No Claim Bonus (NCB) bisa naik hingga 50% jika Anda tidak mengajukan klaim selama lima tahun berturut-turut. Hindari mengajukan klaim untuk kerusakan kecil karena berdampak pada NCB. Disarankan untuk mengajukan klaim atas kerusakan di mana biaya perbaikan melebihi diskon NCB. Anda dapat menggunakan NCB untuk menghemat uang pada premi perpanjangan asuransi mobil.

4. Pilih Polis Asuransi Mobil Multi-Tahun

Salah satu cara ideal untuk mengurangi tarif premi perpanjangan asuransi mobil Anda adalah dengan memilih polis asuransi multi-tahun. Anda dapat memilih polis asuransi jangka panjang 3 tahun dengan ACKO untuk menikmati diskon tambahan pada tarif premi perpanjangan.

5. Bandingkan Kebijakan

Ada beberapa polis asuransi mobil di pasaran, dan masing-masing memiliki tingkat premi yang unik. Untuk menemukan tarif premi terendah dan mengurangi premi perpanjangan, Anda harus membandingkan kebijakan berdasarkan manfaat dan fitur yang mereka bawa. Dengan revolusi digital, Anda dapat membandingkan polis asuransi mobil dalam beberapa menit menggunakan platform online.

Anda dapat membandingkan berbagai paket secara online sesuai keinginan Anda daripada bergantung pada agen yang berbeda atau mengunjungi berbagai kantor perusahaan asuransi. Pilih paket yang menawarkan cakupan tertinggi dengan premi perpanjangan asuransi mobil yang lebih rendah tanpa mengorbankan layanan.

6. Pilih Insured Declared Value (IDV) yang Sesuai

Ketika Anda mengasuransikan mobil Anda dengan paket Asuransi Komprehensif, penting bagi Anda untuk menetapkan IDV yang tepat. Ini adalah perkiraan nilai pasar mobil Anda. Ini adalah jumlah maksimum yang dibayarkan selama klaim.

Oleh karena itu, pilih IDV yang benar. Harap dicatat bahwa menetapkan IDV yang lebih tinggi mengarah ke tingkat premi yang lebih tinggi dan jumlah penyelesaian klaim yang lebih tinggi. Di sisi lain, menetapkan IDV yang lebih rendah menghasilkan premi dan jumlah klaim yang lebih rendah jika terjadi kehilangan atau pencurian total.

7. Jangan Sampai Polis Lapse

Sangat penting untuk memperbarui polis asuransi mobil Anda dalam tanggal kedaluwarsa. Jika polis Anda kedaluwarsa, maka perusahaan asuransi tidak akan menawarkan diskon atau manfaat tambahan apa pun pada saat memperbarui rencana. Juga, jika Anda tidak memperbarui paket dalam waktu 90 hari sejak tanggal kedaluwarsa, Anda akan kehilangan Bonus Tanpa Klaim (NCB) yang Anda terima karena tidak mengajukan klaim selama masa berlaku polis.

8. Pilih Pengurangan Sukarela

Setiap paket asuransi mobil memiliki pengurangan wajib dan pengurangan opsional (sukarela). Anda dapat memilih pengurangan sukarela untuk mengurangi tarif premi sambil memperbarui paket asuransi mobil Anda. Karena Anda memilih untuk menanggung persentase tertentu (pengurangan sukarela) dari jumlah klaim, jumlah penyelesaian klaim dan bahkan jumlah premi berkurang.

9. Berburu Diskon

Carilah penawaran yang dapat mengurangi premi perpanjangan asuransi mobil Anda. Carilah diskon selama festival atau acara khusus https://www.libur.co. Anda mungkin harus melakukan riset; namun, diskon pada premi perpanjangan tentu membantu Anda menghemat uang.

10. Amankan Mobil Anda

Anda bisa mendapatkan diskon tambahan untuk premi perpanjangan asuransi mobil jika Anda mengamankan mobil Anda dengan perangkat anti-pencurian yang disetujui oleh Automobile Research Association of India (ARAI). Karena Anda mencoba mengurangi kewajiban seperti pencurian, Anda mungkin menerima diskon untuk premi perpanjangan.

Kesimpulan

Mobil Anda memerlukan rencana asuransi yang seimbang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Gunakan tips ini untuk meneliti berbagai rencana di pasar dan mendapatkan rencana asuransi yang tepat untuk mobil Anda dengan harga yang mudah di saku Anda. Baca syarat dan ketentuan polis dan jangan lupa untuk memperbarui polis asuransi mobil Anda sebelum masa berlakunya habis.