Langkah Sederhana untuk Mengklaim Asuransi Skuter
Asuransi

Langkah Sederhana untuk Mengklaim Asuransi Skuter

Skuter dapat membuat perjalanan menjadi mudah. Dengan mesin kecil dan rangka yang ringkas, Anda dapat memotong lalu lintas tanpa banyak usaha. Berbeda dengan desain sepeda motor yang minimalis, skutik didesain dengan panel plastik atau fiber yang lebih besar.

Kemungkinan kerusakan saat kecelakaan sangat tinggi karena panel besar. Oleh karena itu, mungkin memerlukan pekerjaan perbaikan yang ekstensif atau bahkan penggantian panel ini. Selama situasi seperti itu, Anda mungkin ingin mengajukan klaim terhadap polis Anda. Dan, hal terakhir yang mungkin Anda inginkan adalah kejutan yang tidak menyenangkan saat mendaftarkan klaim Anda.

Pada artikel ini, kami akan menyoroti langkah-langkah sederhana untuk mengklaim asuransi skuter di ACKO. Plus, kita juga akan berbicara tentang beberapa aturan yang harus diikuti untuk menghindari penolakan klaim.

Bagaimana Cara Mengklaim Asuransi Scooty?

Skuter juga populer disebut sebagai ‘scooty’. Proses mengajukan klaim atas kerusakan atau kerugian yang ditimbulkan oleh scooty Anda sangat mudah dan tidak merepotkan melalui platform online ACKO yang tangguh. Anda dapat mengajukan klaim melalui situs web resmi kami, aplikasi seluler, atau hubungi tim dukungan kami untuk mengajukan klaim. Berikut adalah jenis-jenis klaim dan langkah-langkah untuk mengajukan klaim Anda melalui situs web atau aplikasi seluler kami.

Jenis Klaim Asuransi Skuter

Berikut adalah dua jenis utama dari klaim asuransi scooty.

  • Klaim tanpa uang tunai: Anda dapat memperbaiki skuter Anda di bengkel jaringan, dan ACKO akan membayar tagihan perbaikan ke bengkel. Anda mungkin perlu membayar deductible yang diperlukan, sesuai dengan ketentuan polis.
  • Klaim penggantian: Anda dapat memperbaiki skuter Anda di garasi pilihan Anda dan mendapatkan penggantian biaya perbaikan oleh ACKO.

Harap diperhatikan, Anda perlu memberi tahu ACKO tentang pilihan Anda untuk mengajukan klaim melalui proses non-tunai atau penggantian biaya sebelum Anda memperbaiki skuter.

Langkah-langkah untuk mengklaim asuransi untuk skuter

  • Masuk ke akun ACKO Anda melalui situs web resmi atau aplikasi seluler kami.
  • Pilih polis asuransi scooty Anda dan pilih ‘Klaim’.
  • Jawab beberapa pertanyaan tentang kerusakan dan unggah gambar skuter yang rusak.

Untuk kerusakan kecil seperti penyok, kaca spion pecah, goresan, dll., kami dapat menyelesaikan klaim dalam beberapa jam. Untuk kerusakan parah, tim dukungan kami akan membantu Anda dengan prosedurnya.

Proses Klaim Scooter Own Damage (OD)

Perlindungan Kerusakan Sendiri (OD) adalah jenis rencana asuransi kendaraan yang menjamin kerusakan atau kerugian pada kendaraan Anda. Itulah alasan mengapa disebut penutup Kerusakan Sendiri. Jika skuter Anda rusak karena kecelakaan, bencana alam atau ulah manusia atau kebakaran, atau dalam kasus pencurian kendaraan, maka Anda dapat mengajukan klaim terhadap pertanggungan Kerusakan Sendiri.

Anda dapat merujuk ke langkah-langkah yang disebutkan di atas untuk mengajukan klaim terhadap polis Anda atas kerusakan yang tidak disengaja pada skuter Anda.

Proses Klaim Pencurian Skuter

Jika scooty Anda dicuri dan polisi telah mengeluarkan laporan yang tidak dapat dilacak, maka Anda dapat mengajukan klaim terhadap polis Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan klaim jika terjadi pencurian skuter.

  • Ajukan FIR di kantor polisi setempat dan beri tahu ACKO.
  • Kirimkan salinan pindaian sertifikat registrasi skuter Anda, SIM Anda, bersama dengan FIR.
  • Jika polisi yang bersangkutan mengeluarkan sertifikat yang tidak dapat dilacak, ACKO akan menyelesaikan klaim sesuai dengan syarat dan ketentuan polis Anda.

Harap ingat untuk memberi tahu ACKO segera setelah Anda mengetahui bahwa skuter Anda telah dicuri untuk proses klaim yang lebih lancar.

Kesimpulan

Klaim Anda dapat ditolak jika Anda tidak mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Jadi, pastikan Anda memperoleh semua informasi yang diperlukan tentang prosedur, dokumen, dan mengikuti aturan lain yang diperlukan sebelum mengajukan klaim.