Bagaimana Membiayai Bisnis Kecil Anda dan Mewujudkan Impian Anda
Bisnis

Bagaimana Membiayai Bisnis Kecil Anda dan Mewujudkan Impian Anda

Menemukan cara bagaimana membiayai bisnis kecil Anda dapat membuat Anda pusing dan bahkan membuat Anda putus asa untuk memulai bisnis Anda sendiri. Mungkin semua yang ingin Anda lakukan pada awalnya adalah mengubah hobi Anda menjadi bisnis, tetapi ternyata Anda juga harus mendapatkan dana dan membuat strategi pemasaran digital, sendirian.

Tidak perlu panik karena kami memberikan Anda pilihan pembiayaan terbaik untuk bisnis. Karena itu, tidak ada lagi alasan untuk mulai mewujudkan impian Anda. Teruslah membaca dan temukan cara membiayai bisnis kecil Anda.

1. Pinjaman Bank

Pinjaman bank dapat membantu Anda dengan dana sekaligus. Untungnya, pinjaman ini jarang membutuhkan agunan. Ketika datang ke pembayaran, mereka sering memiliki persyaratan tetap.

Pinjaman bank juga memberi Anda suku bunga tetap. Ini berarti bahwa tingkat bunga yang akan Anda bayarkan akan tetap sama sampai masa pinjaman Anda berakhir. Juga, pinjaman bank cenderung bertahan selama tujuh tahun.

Kualifikasi untuk pinjaman bank sering kali menantang. Bank pemberi pinjaman mungkin memerlukan nilai kredit yang kuat. Juga, peminjam non-prime cenderung mendapatkan pinjaman dengan persyaratan dan suku bunga yang tidak menguntungkan. Jika Anda tidak memiliki hubungan yang mapan dengan bank tertentu, opsi ini mungkin tidak tepat untuk Anda.

2. Pinjaman Jangka Pendek

Pinjaman jangka pendek cenderung memberi Anda jumlah pinjaman yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman bank. Durasi pembayaran pinjaman dapat berjalan dari 12 hingga 84 bulan. Suku bunganya tetap atau fleksibel, tergantung pada pemberi pinjaman.

3. Pinjaman Administrasi Bisnis Kecil

Administrasi Bisnis Kecil adalah tentang membantu usaha kecil. Itulah sebabnya pinjaman ini dapat memberi Anda berbagai opsi tentang cara membiayai bisnis kecil Anda. Sebagian besar waktu, pinjaman ini menawarkan pinjaman berjangka konvensional. Namun, ada juga pinjaman mikro, jalur kredit, hibah, dan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pemilik usaha kecil.

Pinjaman ini cenderung menawarkan harga yang lebih rendah dibandingkan dengan apa yang dapat diperoleh dengan pemberi pinjaman lain. Tidak hanya itu, opsi pinjaman ini juga memiliki persyaratan nilai kredit yang lebih rendah. Pinjaman ini adalah pinjaman terstruktur, artinya Anda dapat melunasinya sesuai jadwal yang ditentukan.

Karena pinjaman ini didukung oleh pemerintah, mereka cenderung memiliki suku bunga rendah. Namun, sangat membantu untuk mengetahui bahwa pinjaman ini datang dengan beberapa biaya tambahan, seperti biaya jaminan ini.

Pinjaman ini biasanya disertai dengan dokumen tambahan. Anda mungkin pernah mendengar tentang ini sebagai keluhan umum. Namun, dokumennya mudah dan tersedia online untuk diunduh. Oleh karena itu, akan membantu jika Anda mempersiapkan dokumen sebelum bertemu dengan pemberi pinjaman.

4. Lini Bisnis Kredit

Lini bisnis kredit dianggap sebagai kredit bergulir. Jenis pinjaman ini memungkinkan pemilik usaha kecil untuk berpotensi meminjam dana yang sama beberapa kali. Namun, ini hanya mungkin jika Anda dapat membayar kembali sebagian dari hutang Anda setelah menerima pinjaman awal.

Ketika datang ke lini bisnis kredit, pemilik usaha kecil diberikan jumlah tertentu yang dapat mereka pinjam di bawah akun mereka. Jika Anda memilih opsi pendanaan ini, Anda dapat meminjam uang, membayar kembali jumlahnya, dan meminjam lagi. Hal ini dimungkinkan selama Anda masih dalam periode penarikan (kemungkinan besar tahun pertama atau kedua pinjaman).

Setelah periode pengundian berakhir, Anda diminta untuk melunasi setiap jumlah terutang yang tercermin pada saluran Anda. Peminjam sering mengimbangi jumlah ini dengan pembayaran tetap. Jangka waktu pembayaran cenderung berjalan selama lima tahun atau lebih.