5 Opsi Cara Mendanai Bisnis Start Up Anda
Bisnis

5 Opsi Cara Mendanai Bisnis Start Up Anda

Memulai bisnis dapat mengubah hidup Anda, dan Anda mungkin bersemangat untuk perubahan tersebut. Mampu mengikuti hasrat Anda sebagai pemilik usaha kecil adalah impian yang dimiliki oleh banyak pengusaha pemula. Namun, bahkan jika Anda memiliki ide bagus untuk memulai bisnis, Anda masih perlu mengumpulkan modal untuk mewujudkan impian Anda.

Untuk bisnis baru yang tidak memiliki sejarah kredit yang luas, pembiayaan alternatif mungkin menjadi solusi. Ketika pinjaman tradisional tidak sesuai dengan situasi Anda, beberapa saran berikut mungkin bermanfaat untuk dipertimbangkan.

Pertahankan Pekerjaan Anda Sehari-hari

Dalam banyak kasus, mengerjakan pekerjaan tetap saat Anda meluncurkan perusahaan rintisan Anda mungkin tidak layak, tetapi dapat bermanfaat jika Anda dapat mengelolanya. Dengan mempertahankan pekerjaan Anda, Anda akan memiliki penghasilan tambahan untuk membantu Anda menghemat modal yang Anda butuhkan untuk meluncurkan bisnis Anda atau mempertahankannya.

Beberapa start-up dapat sepenuhnya dibiayai dengan cara ini, menghilangkan kebutuhan untuk meminjam uang. Dalam situasi seperti ini, Anda dapat menghindari membangun hutang yang dapat mempersulit bisnis Anda untuk berkembang.

Pinjam Dari Teman dan Keluarga

Cara terbaik kedua untuk membangun modal untuk start-up Anda adalah dengan meminjam uang dari orang yang Anda kenal. Karena orang yang Anda cintai lebih cenderung percaya pada impian Anda, mungkin lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman dari mereka daripada mendapatkan persetujuan dari pemberi pinjaman tradisional.

Meskipun ini mungkin merupakan jenis pinjaman yang lebih kasual, tetap merupakan ide bagus untuk membuat transaksi legal formal. Anda dan pemberi pinjaman Anda harus mendapatkan nasihat hukum dan memiliki kontrak yang mengikat secara hukum yang dibuat untuk setiap transaksi.

Dapatkan Pinjaman Mikro Bisnis

Pinjaman mikro sedikit lebih mudah didapat daripada pinjaman tradisional, yang membuatnya diinginkan oleh pemilik bisnis pertama kali dan pengusaha baru. Ukurannya terbatas, membatasi peminjam hingga $50.000 atau kurang.

Ada lebih sedikit batasan pada jenis pinjaman ini, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua hal. Ini dapat digunakan untuk memulai bisnis baru, atau dapat membantu pemilik bisnis meningkatkan bisnis mereka yang sudah ada. Pinjaman mikro tidak ditawarkan oleh setiap pemberi pinjaman, tetapi Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut dengan menghubungi Administrasi Bisnis Kecil.

Meningkatkan Modal Melalui Crowdfunding

Pengusaha dengan bakat pemasaran melakukan yang terbaik dengan opsi ini, karena ada begitu banyak pencipta, pengusaha, dan pemilik usaha kecil yang menggunakan jenis peluang ini. Kecuali Anda tahu cara menarik pengikut online, halaman crowdfunding Anda akan terkubur di bawah ratusan halaman lainnya.

Terserah Anda untuk melakukan pemasaran Anda sendiri, jadi menggunakan blog Anda sendiri, situs media sosial, dan opsi pemasaran lainnya akan membantu Anda menarik orang yang tertarik untuk mendukung startup Anda dengan dana kecil. Pastikan untuk membaca persyaratan layanan untuk setiap situs terlebih dahulu. Biaya sangat bervariasi antara platform yang berbeda, dan beberapa platform tidak akan membayar Anda kecuali Anda mencapai tujuan Anda, jadi berhati-hatilah situs mana yang Anda gunakan.

Merayu Beberapa Investor

Inilah yang kebanyakan orang pikirkan dalam hal mengumpulkan modal untuk memulai. Ini melibatkan pergi ke pertemuan dengan calon investor dan menunjukkan kepada mereka manfaat dari ide Anda. Anda harus menjadi karismatik dan ramah, karena pada dasarnya Anda mencoba menjual ide Anda kepada mereka.

Anda juga ingin menambahkan beberapa pengalaman, jadi, jika Anda baru di bidang yang Anda minati, ada baiknya memiliki pasangan yang berpengalaman. Anda juga harus dididik tentang produk atau layanan Anda. Investor malaikat akan mengajukan banyak pertanyaan sebelum mereka memutuskan apakah akan mendanai ide Anda atau tidak.

Ada lebih banyak pilihan untuk meningkatkan modal, jadi jangan merasa kalah jika saran ini tidak berhasil untuk Anda. Setiap situasi berbeda, jadi tidak ada solusi satu ukuran untuk semua untuk membiayai setiap bisnis. Mungkin diperlukan serangkaian percobaan dan kesalahan, tetapi pada akhirnya Anda akan menemukan opsi pendanaan yang tepat untuk situasi Anda.