Bagaimana Catatan Mengemudi Mempengaruhi Premium Asuransi Mobil Anda?
Asuransi

Bagaimana Catatan Mengemudi Mempengaruhi Premium Asuransi Mobil Anda?

Faktor-Faktor Yang Perlu Diingat

Ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat asuransi. Salah satu faktor penting dalam menentukan biaya premi asuransi adalah catatan mengemudi Anda. Apa yang diilustrasikan oleh catatan mengemudi kepada perusahaan asuransi adalah jenis pengemudi apa yang mereka asuransikan. Apakah pengemudi sering menepi karena ngebut atau mengemudi sembarangan? Apakah pengemudi pernah dihukum karena DUI (mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol)? Jawaban atas pertanyaan ini membantu mengidentifikasi risiko umum Anda terhadap perusahaan asuransi. Catatan mengemudi Anda penting bagi perusahaan asuransi untuk mengidentifikasi risiko itu. Semakin tinggi faktor risikonya, semakin besar biaya asuransi.

Mempertahankan Rekor Yang Baik

Memiliki kecelakaan mobil atau pelanggaran bergerak pada catatan mengemudi Anda seperti tiket ngebut, DUI dan/atau mengemudi sembrono menempatkan Anda dalam kategori risiko yang lebih tinggi untuk kecelakaan, yang pada akhirnya berarti lebih banyak uang dari saku Anda untuk premi. Banyak perusahaan asuransi akan menghukum tertanggung selama lima tahun dari tanggal terjadinya kecelakaan. Namun, satu hal yang perlu diingat, jika catatan mengemudi Anda membaik, kemungkinan besar, premi Anda pada akhirnya akan semakin rendah.

Biasanya, perusahaan asuransi melihat tiga atau lima tahun ke belakang pada catatan mengemudi seseorang untuk menentukan faktor risiko dan biaya premium. Seperti risiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi, jika pengemudi memiliki pelanggaran pada catatan mereka tiga hingga lima tahun, mereka lebih cenderung memiliki pelanggaran seperti kecelakaan atau tiket di masa depan.

Perusahaan asuransi akan meminta catatan mengemudi dari Departemen Kendaraan Bermotor (DMW) dari keadaan tempat tinggal tertanggung serta setiap negara bagian tambahan di mana pengemudi telah memiliki lisensi untuk mengemudi. Sebagian besar negara bagian mengeluarkan poin untuk pengemudi yang melanggar berbagai peraturan dan regulasi mengemudi.

Premi asuransi dapat ditentukan pada awalnya ketika tertanggung mempertahankan kebijakan perusahaan asuransi tertentu, tetapi akan berubah jika pengemudi menerima pelanggaran atau mengalami kecelakaan dan mengajukan klaim. Jadi, penting bagi pengemudi untuk memperhatikan dengan seksama bagaimana ia menjaga integritas catatan mengemudi mereka.