8 Tips untuk Mengembangkan Bisnis Anda
Bisnis

8 Tips untuk Mengembangkan Bisnis Anda

Menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah. Meskipun hampir semua orang dapat melakukannya, banyak orang melupakan upaya keras yang diperlukan untuk meningkatkan skala bisnis dengan sukses. Pertama, pasar menjadi lebih jenuh dengan usaha-usaha baru, yang berarti baik perusahaan kecil maupun besar membutuhkan prioritas strategis mereka untuk menjadi yang terbaik. Terlebih lagi, ini bukan lagi tentang dasar-dasar permintaan dan penawaran alat dan pengetahuan strategis lainnya harus disiapkan juga. Dengan itu, berikut adalah beberapa tips berguna untuk pemula yang ingin membawa bisnis mereka ke tingkat berikutnya.

1. Pikirkan Tentang Lisensi dan Waralaba

Dunia bisnis terus berintegrasi dalam bisnis sehari-hari, yang berarti tidak praktis bagi perusahaan untuk tumbuh dengan sedikit usaha satu sama lain. Sangat penting untuk tidak meremehkan kekuatan kemitraan yang menguntungkan. Ini tidak berarti mendistribusikan saham atau memberikan pengaruh kepada perusahaan lain, itu hanya berarti bekerja bersama perusahaan lain (bahkan pesaing) bila diperlukan. Adalah normal untuk merasa perlu melindungi kekayaan intelektual Anda. Namun, kemitraan mendorong pertumbuhan yang lebih cepat dan menciptakan lebih banyak kesadaran merek dua aspek penting yang harus menjadi fokus setiap merek yang ingin ditingkatkan.

Dikatakan demikian, pertumbuhan bisnis tidak dapat dilakukan tanpa mengambil risiko dan membuat pengorbanan kecil. Ini adalah ketika lisensi datang ke tempat. Perusahaan Anda dapat bermitra dengan berbagai merek yang tertarik untuk melisensikan produk dan berbagi pendapatan. Berkompromi dengan perusahaan lain tidak akan membutuhkan banyak usaha. Namun, yang terbaik adalah bermitra dengan merek terpercaya yang sudah memiliki reputasi dan pengikut yang baik. Dengan cara ini, mereka dapat membantu Anda menjangkau pasar yang lebih luas dengan lebih cepat.

Atau, Anda juga dapat mempertimbangkan waralaba. Bisnis dengan modal dan pengetahuan untuk membuat sublet seperti itu juga akan memicu pertumbuhan yang cepat dan menjangkau pasar konsumen lainnya lebih cepat. Untuk mengelola semua proyek ini, Anda akan memerlukan situs web yang sangat aman dengan keamanan yang ketat, itulah sebabnya mengapa penting untuk membeli alamat IPv4 yang aman dan bereputasi baik.

Penelitian telah menunjukkan bahwa banyak host IP yang masuk daftar hitam, dan perusahaan yang tidak mengetahui tanpa disadari dapat menjadi korban dari alamat IPv4 tersebut. Namun, menggunakan alamat IPv4 yang berasal dari vendor terkemuka adalah solusi untuk banyak masalah keamanan. Anda dapat membelinya dari broker IPv4 seperti IPv4 Connect.

Mereka menyediakan situs blok alamat IPv4 yang andal dengan menyaring setiap blok dan membersihkannya (jika masuk daftar hitam) sebelum menjualnya kembali dengan harga yang ramah pelanggan. Yakinlah bahwa catatan perutean lama dan entri DNS pada alamat akan dibersihkan juga. Akibatnya, tim Anda akan mendapat manfaat dari blok IPv4 yang tidak terpakai atau bersih yang ditransfer yang akan memastikan situs web Anda berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

2. Pastikan untuk Mempekerjakan Karyawan yang Terpercaya.

Saat mencari staf baru, proses perekrutan seharusnya tidak hanya mencakup pertanyaan buku teks. Kandidat terbaik hanya dapat dipilih ketika pertanyaan wawancara yang tepat diajukan. Jadi, jangan terburu-buru dalam proses wawancara atau hanya fokus pada kredensial. Pilih perekrut yang tidak akan bias atau parsial, terutama tim yang beragam yang akan melakukan wawancara ini dengan mengutamakan kepentingan bisnis. Jika bisnis baru saja dimulai dan Anda belum memiliki tim perekrutan, penting untuk mendapatkan perangkat lunak penjadwalan wawancara terbaik. Ini membantu pertumbuhan bisnis dan perusahaan besar. Plus, itu juga meningkatkan pengalaman kandidat.

Dari atas kepala kami, GoodTime adalah salah satu perangkat lunak wawancara penjadwalan online yang menyediakan platform di mana calon kandidat dapat menjadwalkan wawancara mereka sesuai dengan ketersediaan perusahaan. Ini adalah pilihan yang cocok untuk bisnis yang perlu menghemat waktu dan uang untuk mencoba menjadwalkan dan memilih kandidat yang layak dan memenuhi syarat secara tidak memihak. Selain penjadwalan wawancara, platform ini juga menyediakan opsi pemilihan pewawancara yang cerdas, pelatihan wawancara, analisis resume, dan wawasan.

3. Manfaatkan Perangkat Lunak Baru untuk Hasil yang Lebih Efisien

Setiap bisnis harus beradaptasi dengan ‘mode operasi’ yang selalu berubah. Dunia telah menjadi digital, dan banyak bisnis sekarang mengotomatiskan alur kerja mereka. Meskipun tidak semua orang ‘melek teknologi atau pintar menjual’, sangat penting untuk mengikuti tren agar tidak ketinggalan. Ini adalah saat perangkat lunak seperti Workboard masuk.

Perangkat lunak WorkBoard OKRS bekerja dengan tujuan dan sasaran untuk memberikan hasil utama yang membantu perusahaan rintisan dan bisnis mapan mengendalikan lingkungan kerja mereka. WorkBoard juga memberikan kejelasan tentang arah baru, keputusan yang akan membantu menginspirasi tim Anda untuk bekerja selaras satu sama lain. Selanjutnya, perangkat lunak akan mengkomunikasikan kemungkinan hasil dan hasil yang akan berasal dari bekerja menuju tujuan tersebut. Dengan peningkatan transparansi, kejelasan, motivasi, dan dorongan, Anda akan melihat anggota tim Anda membuat dampak yang cukup besar lebih cepat.

4. Pikirkan Tentang Etos Kerja Perusahaan Anda

Setelah proses rekrutmen, sama pentingnya untuk memantau etos kerja setiap karyawan. Mempekerjakan dalam masa percobaan membantu pemberi kerja memeriksa seberapa berkomitmen rekrutan baru dan seberapa bersemangat mereka bekerja untuk merek tersebut. Sering kali, perusahaan membutuhkan otak segar yang bersedia menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari mereka.

Sebagai bisnis yang sedang berkembang, tidak hanya penting untuk mempekerjakan staf yang memiliki tujuan yang sama. Dorongan dan semangat seperti itu harus ditunjukkan dalam etos kerja mereka. Ketepatan waktu, kejujuran, kreativitas, pengalaman langsung, kepercayaan diri, dan kerja tim adalah kualitas utama yang harus dimiliki setiap staf. Menjadi anggota tim yang aktif dan berkontribusi pada kesuksesan bisnis harus menjadi prioritas setiap karyawan di dalam dan di luar lingkungan kerja.

5. Tingkatkan Hubungan Dengan Pelanggan Anda

Beberapa orang percaya bahwa pemasaran tradisional sudah mati, sehingga mereka memasukkan semua ‘telur’ mereka ke dalam pemasaran digital. Namun, setiap bisnis yang sukses perlu belajar bagaimana menggabungkan metode tradisional dan modern. Konsumen menjadi lebih sadar akan apa yang mereka beli, apa yang mereka makan, dan apa yang mereka gunakan. Mereka sekarang mengajukan lebih banyak pertanyaan, jadi penting untuk menjadi bisnis yang vokal dan transparan.

Salah satu cara untuk meningkatkan hubungan dengan pelanggan adalah melalui pemasaran email lama yang baik. Tidak, mode pemasaran ini tidak mati, dan masih mengubah banyak keterlibatan menjadi penjualan. Namun, sangat penting untuk mempertahankan nada ramah namun profesional dan membuat setiap pelanggan merasa dipahami, didengar, dan dihargai.

6. Cobalah untuk Mengambil Bagian Dalam Acara Networking

Bertemu dengan orang-orang baru, calon mitra bisnis, bahkan dalang bisnis yang memiliki banyak hal untuk dibagikan tentunya akan membantu mengembangkan bisnis Anda. Di dunia sekarang ini, orang yang Anda kenal mungkin lebih penting daripada ‘apa’ yang Anda kenal. Jadi, luangkan waktu untuk menghadiri lokakarya dan acara semacam itu bersama anggota tim lainnya.

7. Lakukan yang Terbaik untuk Memberikan Kembali Kepada Masyarakat

Kita semua menyukai pemberi yang ceria. Demikian pula, kami juga menyukai bisnis yang bersifat amal, terlepas dari seberapa kecil inisiatifnya. Tidak harus besar. Lihatlah ke sekeliling komunitas lokal Anda dan cari tahu langkah selanjutnya yang dapat Anda ambil untuk membantu. Bisa berupa dapur makanan akhir tahun, menawarkan masker wajah atau paliatif kepada yang membutuhkan, membersihkan lingkungan, atau bahkan memberikan tips bisnis gratis kepada lulusan.

Keterlibatan masyarakat telah menjadi strategi yang digunakan oleh merek-merek pintar untuk memberi kembali. Tidak diragukan lagi, ini meningkatkan hubungan antara penduduk setempat dan merek mereka. Ketika orang berpikir bisnis Anda mudah diakses, ramah, dan terbuka, akan lebih mudah bagi mereka untuk mendukung dan menggurui produk atau layanan yang disediakan merek. Selain itu, menawarkan layanan komunitas akan menciptakan lebih banyak kesadaran merek dan meningkatkan profil bisnis Anda. Jadi, ini adalah win-win.

8. Tingkatkan Keterlibatan Media Sosial Anda

Platform media sosial tidak diragukan lagi merupakan pusat pemasaran baru untuk bisnis besar dan kecil. Dengan orang-orang menghabiskan lebih dari setengah hari mereka di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tik-Tok, dan sejenisnya, tidak ada salahnya untuk ikut-ikutan.

Membuka hanya satu halaman mungkin tidak membantu. Coba jelajahi setidaknya dua atau lebih platform untuk menarik penjualan dari sisi yang berbeda. Tujuannya adalah untuk memastikan orang melihat konten Anda dengan membuat cerita, iklan pendek, dan video terkait yang akan menarik perhatian mereka. Semakin besar pengikut Anda, semakin besar peluang yang Anda miliki dan terjemahkan keterlibatan tersebut menjadi penjualan.